Kevin Feige. Polygon

Marvel Studios saat ini sedang terus menggarap berbagai proyek untuk melebarkan kisah di Marvel Cinematic Universe (MCU). Beberapa proyek tersebut telah dirilis oleh Marvel baru-baru ini. Seperti serial “WandaVision”, “Black Widow” dan serial “Loki”. Khusus dalam serial “Loki”, Marvel menunjukkan kehadiran multiverse dalam endingnya kemarin. Multiverse sendiri merupakan alam semesta yang memiliki realita alternatif dari alam semesta lainnya.

Momen adanya multiverse itu diprediksi akan membuat kisah di MCU menjadi lebih besar lagi. Bahkan, masa depan MCU bisa jadi sangat bergantung pada konsep multiverse ini. Hal itu membuat Kevin Feige selaku presiden Marvel Studios menggelar rapat khusus untuk membahas aturan multiverse di MCU. Feige ingin adanya multiverse ini bisa dihadirkan dengan menyenangkan.

Kevin Feige Bahas Konsep Multiverse Bersama Tim Marvel

Kevin Feige. CBR

Sudah menjadi sesuatu yang pasti bahwa proyek Marvel selanjutnya akan menghadirkan konsep multiverse. Hal tersebut bisa dibuktikan dari ending yang ada di serial “Loki”. Namun sebenarnya multiverse sendiri disebutkan pertama kali di film “Doctor Strange” oleh Ancient One. Konsep itu diprediksi baru akan berpengaruh besar di proyek Marvel selanjutnya setelah serial “Loki” berperan sebagai jembatan menuju kisah yang lebih luas.

Konsep multiverse ini sudah diketahui akan menjadi hal yang vital dalam proyek Marvel di masa mendatang. Oleh karena itu Kevin Feige baru-baru ini menggelar rapat dengan tim Marvel untuk membahas aturan multiverse di MCU. Ia menyebutkan dalam pertemuan itu mereka membahas berbagai hal tentang multiverse, mulai dari aturannya hingga cara menghadirkannya. Hal itu ia sampaikan dalam podcast bersama D23 Inside Disney.

“Multiverse akan datang secara besar-besaran, ada keterkaitan di sana yang sudah dilihat dan dipikirkan oleh orang-orang. Dan pagi ini saya baru saja menggelar pertemuan dengan seluruh tim Marvel Studios untuk membahas multiverse. Pertemuan itu membahas mulai dari aturan multiverse beserta cara yang tepat untuk menunjukan multiverse secara menyenangkan,” ujar Feige.

Konsep Multiverse Dipastikan Hadir di Doctor Strange 2

Doctor Strange. Screen Rant

Dengan adanya konsep multiverse ini sudah pasti menjadi kesulitan sekaligus tantangan tersendiri bagi para penulis yang bertugas dalam menggarap proyek Marvel selanjutnya. Seperti yang diketahui, Marvel memiliki beberapa proyek masa depan yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan produksi. Salah satu proyek Marvel yang paling mencolok dan ditunggu oleh banyak penggemar adalah “Doctor Strange 2”.

Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch itu sudah pasti akan menghadirkan konsep multiverse di dalamnya. Hal itu dibuktikan dengan pemilihan judul resminya yang bertajuk “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”. Pada film itu Doctor Strange akan berperan besar dalam memperbaiki multiverse yang telah bercabang akibat peristiwa di serial “Loki”.

Namun sebelum film itu hadir, Marvel akan lebih dulu meluncurkan film “Spider-Man: No Way Home” pada akhir tahun ini. Film tersebut pun diduga akan menghadirkan konsep multiverse karena akan menampilkan beberapa karakter lama di alam semesta lain. Sebelumnya Marvel sudah memastikan kemunculan karakter villain Doctor Octopus dan Electro yang keduanya berada di alam semesta berbeda.

Baca juga: Film Marvel Black Widow Munculkan Karakter Mutan Pertama di MCU

Selain mereka berdua, terdapat rumor juga yang mengatakan akan ada versi Spider-Man selain yang diperankan Tom Holland. Versi Spider-Man tersebut adalah yang pernah diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield pada era lama. Namun hal tersebut hingga kini masih belum bisa dipastikan. Tetapi para penggemar sangat menginginkan rumor tersebut menjadi kenyataan.

 16 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *