Hotel Transylvania. Sumber: News Block

Kabar baik untuk para penggemar film animasi “Hotel Transylvania”, pasalnya film tersebut sudah merilis judul dan akan tayang pada musim panas ini. Franchise animasi ini sudah memiliki tiga film sebelumnya yang cukup sukses di pasaran. Kini, pada “Hotel Transylvania 4” akan menjadi sekuel terakhir dari franchise yang diproduksi oleh Sony Pictures Animation.

Para penggemar film animasi ini sudah berharap-harap cemas menunggu sekuel dari film sebelumnya. Pasalnya sekuel keempat ini mengalami masalah terkait perilisan jadwal filmnya akibat pandemi Covid-19 yang belum membaik. Namun tampaknya Sony sudah mantap menetapkan tanggal perilisan film “Hotel Transylvania” keempatnya ini.

Mengisahkan Para Monster Yang Berubah Menjadi Manusia

Film animasi Hotel Transylvania kembali dengan musim keempatnya yang akan tayang pada 1 Oktober 2021. Awalnya, Sony Pictures Animation selaku rumah produksi “Hotel Transylvania” menjadwalkan film ini untuk tayang pada 23 Juli 2021.

Namun, dengan beberapa pertimbangan maka film ini akan bergeser sedikit menjadi 1 Oktober 2021, atau tepatnya saat Halloween.

Hadir dengan judul “Hotel Transylvania 4: Transformania”, film ini akan memberikan peran ganda kepada Selena Gomez sebagai produser eksekutif sekaligus pengisi suara karakter Mavis.

“Hotel Transylvania 4: Transformania” akan disutradarai oleh Jennifer Klushka dan Derek Drymon. Sedangkan produser eksekutif akan diisi oleh Genndy Tartakovsky, Michelle Murdocca dan Selena Gomez tentunya.

Jalan cerita sekuel keempatnya ini masih mengikuti kisah si vampir pemilik Hotel Transylvania, Drac dan para monster lainnya menjalani petualangan baru yang penuh dengan twist.

Kehadiran penemuan baru dari Van Helsing (Jim Gaffigan) berhasil mengubah semua monster menjadi manusia dan Johnny (Andy Samberg) menjadi monster.

Baca juga: Sukses Membintangi Cruella, Berikut 5 Rekomendasi Film Terbaik Emma Stone

Berharap Mengulang Kesuksesan Sekuel Sebelumnya

Hotel Transylvania. Sumber: Screen Rant

Pada sekuel sebelumnya, “Hotel Transylvania” selalu sukses menjajaki tangga box office. Pada film “Hotel Transylvania 2” berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 48,4 juta dolar AS atau sekitar 707 miliar rupiah di pekan perdananya. Selain itu, “Hotel Transylvania 2” juga berhasil menggeser film “The Maze Runner 2” dari puncak box office kala itu.

Seperti dilansir Variety, pendapatan domestik yang diperoleh dari film “Hotel Transylvania 2” yaitu 161,3 juta dolar AS, sementara pendapatan secara global mencapai 241,1 juta dolar AS. Total pendapatan yang diraih oleh sekuel film “Hotel Transylvania” ini adalah 400 juta dolar AS di seluruh dunia.

Lalu, pada sekuel ketiganya yaitu “Hotel Transylvania 3: Summer Vacation”, film animasi besutan Sony ini lagi-lagi berhasil menduduki puncak box office di Amerika Serikat. Film ini juga memperoleh pendapatan sebesar 44,1 juta dolar AS atau sekitar 635,4 miliar rupiah pada pekan perdananya.

“Hotel Transylvania 3” meneruskan tradisi sebelumnya yang selalu memuncaki tangga box office pada pekan perdananya. Selain berprestasi di Amerika Serikat, film ini juga populer di luar AS. Terbukti dari pendapatan yang diperoleh dari seluruh dunia mencapai 100, 2 juta dolar AS, menutupi biaya produksi yang hanya menghabiskan 80 juta dolar AS.

Baca juga: Gabung di John Wick 4, Ini Peran yang Diambil Aktor “Scorpion” Mortal Kombat Hiroyuki Sanada

“Hotel Transylvania” merupakan salah satu film yang paling laris di antara banyak fitur animasi lainnya. Hal itu karena Sony Pictures Animation mampu mengemas tampilan deretan makhluk menakutkan menjadi makhluk yang konyol dan lucu. Fitur ini juga sering menampilkan monster klasik favorit penggemar, dari Frankenstein hinggal The Invisible Man.

Menarik untuk ditunggu apakah sekuel keempat “Hotel Transylvania 4: Transformation” ini dapat meneruskan tradisi sekuel-sekuel sebelumnya yang mampu menduduki tangga teratas film box office di Amerika Serikat.

 84 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *