Toy Story besutan Pixar mengenalkan dunia Toy Story pada kita, Woody, Buzz, dan beragam mainan yang bisa berbicara. Tetapi kenapa Bullseye tidak?

toy-story-2
Toy Story 2 / IMDb

Bullseye adalah salah satu mainan yang tidak bisa bicara di Toy Story, tapi bisa saja ada penjelasan yang masuk akal tentang hal ini. Rilis pertama di tahun 1995, dunia Toy Story dikenalkan pada kita semua, bersamaan dengan Woody, Buzz, dan berbagai mainan menggemaskan yang bisa bicara. Namun sebenarnya tidak semua mainan memiliki kemampuan itu.

Saat ini sudah 4 film yang rilis, franchise Toy Story adalah salah satu yang paling terkenal sepanjang masa. Film keempat dalam seri, Toy Story 4, menghasilkan lebih dari $1 miliar di seluruh dunia, menjadi salah satu film dengan pendapatan tertinggi di tahun 2019. Secara keseluruhan, franchise ini telah memperoleh total sekitar $3 miliar di box office. Meskipun Toy Story 5 belum diumumkan, serial ini berlanjut melalui beberapa film pendek, termasuk acara Forky Asks a Question di Disney+. Ada juga film baru yang dibintangi Chris Evans sebagai Buzz Lightyear versi manusia di alam semesta Toy Story.

Terlepas dari semua film dan film pendeknya, satu misteri Toy Story yang menonjol tetap ada Mengapa Bullseye tidak berbicara di film? Diperkenalkan pada Toy Story 2 (1999), Bullseye adalah kuda mainan dan bagian dari Woody’s Roundup, boneka fiktif dalam film. Tapi tidak seperti kebanyakan mainan di film Pixar, dia tidak berbicara. Dia hanya meringkik dan bertingkah seperti anak anjing. Dan mungkin ada beberapa alasan untuk itu.

Pernah Coba Bicara, Namun Gagal

toy-story-3
Gambar: Toy Story 3 / IMDB

Fakta di balik layar dari Toy Story 2 mengklaim ada titik di mana kuda itu bisa berbicara dengan desas-desus bahwa Martin Short awalnya akan mengisi suara Bullseye. Rekaman pengembangan Toy Story 2 di YouTube tampaknya menunjukkan tes dialog Bullseye sebelum John Lasseter, direktur Toy Story 2, memutuskan kuda itu harus lebih seperti anak anjing.

Tetapi jika itu masalahnya, mengapa Bullseye harus bertindak lebih seperti anak anjing? Lagi pula, sebagian besar hewan mainan lain di alam semesta Toy Story dapat berbicara. Apa alasan di balik keputusan itu?

Ini mungkin karena mainan yang bertindak seperti rekan “kehidupan nyata” mereka di alam semesta Toy Story. Seperti yang disebutkan, Chris Evans memainkan Buzz Lightyear sebagai manusia dalam proyek yang akan datang. Dalam Toy Story aslinya, Buzz Lightyear awalnya tidak berpikir bahwa dia adalah mainan karena dia tampaknya percaya bahwa dia bukanlah sekedar mainan Space Ranger yang akan diperankan Evans.

Boneka Bullseye di Woody’s Roundup bertindak seperti kuda. Dengan pemikiran itu, masuk akal jika Bullseye akan lebih seperti binatang. Karakternya mungkin hanya bertindak lebih seperti Bullseye di film itu.

Beberapa Hal Memang Tidak Perlu Dijelaskan

bullseye
Disney Infiniti / IMDb

Tentu saja, ini adalah Pixar, dan mungkin tidak ada alasan logis untuk kebisuan Bullseye sama sekali. Pete Docter, chief creative officer Pixar, mengatakan banyak pertanyaan Pixar yang tidak terjawab tidak memiliki penjelasan. Misalnya, mengapa Buzz tidak diam saat bertemu orang-orang di film Toy Story 1 jika dia tidak menganggap dirinya adalah mainan? Menurut Docter, penonton tidak perlu tahu jawabannya, jadi Pixar tidak berusaha menjelaskan perilaku Buzz.

Ingat, Bullseye bukan satu-satunya karakter yang tidak bisa bicara di Toy Story. Sid di film aslinya juga tidak berbicara. Sementara pemirsa dapat memberikan berbagai penjelasan mengapa itu terjadi, Pixar mungkin bermain dengan pandangan orang lain tanpa sebuah alasan.

 61 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *