Gambar: Lightyear – Screencrush

Film animasi Disney dan rumah animasi Pixar berjudul Luca, kini telah tayang di platform streaming online Disney Plus. Kisahnya mendapatkan review positif yaitu menceritakan kisah seorang monster laut yang berpetualang di kota pesisir laut Italia. Film animasi dari Disney umumnya menghadirkan cerita kisah pesan inovatif selain terdapat unsur petualanganya. Selain film Luca, pihak Disney juga menghadirkan film animasi lainya. Ada banyak film animasi yang akan datang mulai dari berlatar fantasi Amerika Selatan, Museum Sejarah Amerika di Kota New York, dan bahkan berlatar planet lain. Film Disney ini tentunya menghadirkan dengan jalan cerita yang seru dan akan memberikan pesan inovatif. Nah, berikut daftar 5 film animasi Disney setelah film Luca.

Ron’s Gone Wrong (2021)

Film ini membawa konsep teknologi advance dari smartphone. Alih-alih perangkat mati, setiap remaja mendapatkan C yaitu versi robot dari smartphone. Siswa sekolah menengah bernama Barney akhirnya mendapatkan B*Botnya sendiri. Namun, robot Barney yang dinamakan Ron tidak berfungsi dengan benar. Film ini membawa kisah dan pandangan baru tentang komedi pertemanan yang tampaknya mengambil inspirasi dari Big Hero 6. Film ini juga dibintangi oleh Jack Dylan Grazer, yang mengambil peran di film Luca. Ron’s Gone Wrong akan dirilis pada Oktober 2021.

Encanto (2021)

Film Encanto merupakan film animasi fantasi yang mengambil latar kehidupan di pedesaan Columbia. Encanto menceritakan kisah keluarga yang luar biasa bernama keluarga Madrigals. Keluarga Madrigals hidup diberkahi oleh kekuatan sihir dan ditugaskan melindungi tempat bernama Encanto. Semua keluarga madrigal bisa menguasai sihir, kecuali satu anak bernama Mirabel. Tetapi suatu ketika Mirabel menemukan bahwa sihir yang mengelilingi Encanto dalam bahaya. Ia memutuskan bahwa dia satu-satunya dari keluarga Madrigal yang bisa mengatasi bahaya tersebut karena tidak memiliki sihir. Film ini dibintangi oleh Stephanie Beatriz (Brooklyn Nine-Nine, In the Heights) sebagai Mirabel dan disutradarai oleh Jared Bush (Zootopia), Byron Howard (Tangled). Film ini dijadwalkan rilis pada November 2021.

Night at the Museum: Kahmunrah Rises Again (2021)

ight at the Museum - Disney plus
Gambar: Night at the Museum – Disney plus

Film ini sedang dalam masa perkembangan, franchise Night at the Museum akan mendapatkan sekuel berupa film animasi berjudul Night at the Museum: Kahmunrah Rises Again. Sekuelnya akan fokus pada Nick, putra protagonis asli Larry (Ben Stiller) si penjaga museum yang tidak yakin dia harus menjadi penjaga malam di museum, seperti ayahnya. Film ini akan menampilkan kembalinya banyak karakter dari seri seperti Jedediah, Octavius, Theodore “Teddy” Roosevelt, dengan karakter tambahan yaitu Jeanne d’Arc. Perihal tanggal perilisan, film ini belum ada pemberitaan mengenainya dan tentunya akan diberitahukan lebih lanjut dari pihak disney.

Turning Red (2022)

Turning Red - Disney Plus
Gambar: Turning Red – Disney Plus

Film ini animasi ini mengisahkan tentang seorang anak yang aktif dan percaya diri bernama Mei Lee yang berusia tiga belas tahun. Dia berusaha menjalankan kehidupan remajanya yang sekaligus juga untuk meseimbangkan kehidupan sebagai seorang anak di kelarganya. Namun masalah mulai terjadi ketika Mei Lee sangat bersemangat ketika menjalankan sesuatu aktivitas ia akan berubah menjadi panda merah raksasa. Film Turning Red disutradarai oleh pemenang Academy Award Domee Shi (Bao) pemenang kategori film pendek terbaik dan diproduksi oleh Lindsey Collins. Film ini akan tayang di bioskop pada Maret 2022.

Lightyear (2022)

Inilah film animasi yang paling ditunggu oleh para penikmat animasi seri Toy Story, karena film ini menggali latar belakang astronot manusia yang menjadi dasar mainan Buzz Lightyear dari franchise Toy Story. Lightyear menampilkan suara Chris Evans (Steve Rogers dari MCU) sebagai Buzz Lightyear di peran utama, duduk di kursi sutradara ada Angus MacLane (Finding Dory). Belum ada detail khusus perihal sinopsis film ini. Film ini akan dirilis pada Juni 2022.

Nah itulah berbagai film Disney setelah rilis film Disney Luca yang akan datang.

 127 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *